Monday, September 19, 2016

  • About
  • 6 Kiat Mudah Mengatasi Sariawan


    BeritaUpdateTerus | Sariawan merupakan penyakit yang acap kali datang secara tiba-tiba, dan ketika sariawan ini melanda di dalam mulut, mulut akan merasakan perih yang tak terelakkan dan mengakibatkan kita tidak dapat menikmati makanan yang kita konsumsi.

    Sariawan merupakan luka akibat terbuka dan membentuknya jaringan lunak pada mulut dan biasanya terjadi pada bibir  dan pipi bagian dalam, lidah serta gusi. Sariawan biasanya berbentuk bulat dan berwarna putih yang membentuk lingkaran kemerahan di area sekitar sariawan.

    Sariawan dapat disebabkan kekurangan dan juga bisa karena akibat alaergi makanan. Sariawan juga terpicu karena terjadi gigitan kecil yang melukai pipi bagian dalam.

    Untuk mengatasi sariawan tersebut bisa saja memakai obat yang dibeli di Apotik terdekat,dan beberapa cara lainnya sebagai berikut ini.


    1. Menghindari makanan yang rasanya asam atau manis

    Rasa asam bisa saja membuat iritasi sariawan menjadi lebih lama dan menjadikan sensasi terbakar dan juga memperlambat proses pemulihan. Rasa gula yang manis akan berubah menjadi asam dan ini merupakan penyebab utama terjadinya kerusakan gigi sehingga memperlama sariawan.


    2. Gantilah pasta gigi

    Pasta gigi merupakan alat gosok yang mengandung sodium lauryl sulfate (SLS) yang dapat menghasilkan busa pada pasta gigi dan juga obat kumur, juga bisa dapat menimbulkan sariawan. Maka dari itu, ada baiknya mempergunakan pasta gigi yang bebas SLS.


    3. Kumur-kumur dengan air garam

    Ini merupakan cara yang sagat kerap dilakukan dan disarankan oleh Dokter. Garam adalah alat yang dapat membersihkan dan juga mengeringkan luka serta membantnu penyembuhannya. Garam juga dapat menghilangkan sakit sementara.


    4 . Berkumur dengan baking soda

    Baking soda merupakan alkali dan itu dapat membantu menetralkan asam pada mulut yang teriritasi, sekaligus membersihkan dan juga dapat meredakan rasa sakit yang terjadi diwaktu yang bersamaan.


    5. Berkumur dengan hidrogen peroksida

    Bilaslah sariawan anda dengan menggunakan hidrogen peioksida, seperti menggunkan obat kumur-kumur. Zat ini merupakan antiseptik yang dapat mensterilkan luka dan mempercepat pemulihan.


    6. Bilas mengggunakan susu magnesium

    Susu magnesium bukan hanya dapat menyembuhkan sariawan tetapi juga dapat mengatasi sembelit. Seperti Susu magnesim dan baking soda merupakan alkali yang bisa menekan asam dalam perut kita. Susu magnesium ini akan membentuk lapisan atas luka dan menghilakangkan sariawan.

    Baca juga berita update yang satu ini Cara Menentukan Perawatan Kecantikan Yang Aman


    0 comments:

    Post a Comment