Wednesday, September 14, 2016

  • About
  • 4 Ramuan Mudah Yang Bisa Mengatasi Mata Kering


    Buka Update Terus | Kerap sekali mata kering menyulitkan daya lihat manusia. Jika anda mengalami hal tersebut maka, jangan panik untuk segera menggunakan obat yang khusus dipakai untuk mata. Berikut ini ada ramuan rumahan yang cukup membantu anda dalam mengatasi mata kering tersebut dengan singkat.

    Berikut ini ada 4 ramuan rumah yang dapat mengatasi mata kering yang menimbulkan iritasi pada mata anda.


    1. Garam dan air

    Dengan campuran 2 macam bahan ini merupakan cara yang sangat sederhana untuk mengurangi dan menghilangkan iritasi. Garam merupakan sumber antibakteri yang sangat efektif membunuh bakteri.

    Aduk satu sendok teh garam dengan air yang mendidih hingga merata. Kemudian, setelah dingin, basuhkan pada permukaan luar mata dengan hati2 dan usahakan air garam tidak masuk bagian dalam mata.


    2. Air Mawar

    Bahan ini sangatlah mujarab untuk mengatasi iritasi pada mata dan dapat mensterilkan mata. Bilaslah mata dengan air mawar yang murni minimal dua kali dalam sehari.


    3. Mentimun 

    Pada saat anda merasa mata anda kering, potonglah mentimun lalu cucilah hingga bersih kemudian tempelkan irisan mentimun tersebut kurang lebih 10 menit di kelopak mata anda. Anda bisa melakukan hal ini lima kali dalam sehari ketika mata anda sedang mengalami iritasi.


    4. Teh Hijau

    Teh hijau ini bukan hanya berfungsi untuk melangsingkan, tapi juga dapat mengurangi peradangan dan mengatasi rasa gatal di mata anda. Dengan melarutkan teh hijau dengan meggunakan air panas, tunggu hingga dingin dan bilaskan pada permukaan luar mata. Anda juga bisa mengompres mata anda menggunakan kantong teh yang sudah anda basahi langsung selama beberapa saat.

    Baca berita update yang satu ini juga 4 Makanan yang Menjadikan Ginjal Lebih Sehat

    0 comments:

    Post a Comment