Saturday, September 10, 2016

  • About
  • 4 Cara Menghilangkan Rasa Pedas Pada Mulut


    Buka Update Terus | Selesai makan makanan yang menggunakan banyak cabai dan sambal pastinya dapat membuat lidah kita serasa terbakar. Rasa pedas tersebut kadang bisa bertahan cukup lama hingga berjam-jam. Bahkan dengna minum air yang banyak dan  minum teh manis dingin tidak bisa menghilangkan semua rasa pedas tersebut pada mulut.

    Berikut ini ada beberapa cara yang cukup mujarab untuk meredakan rasa pedas pada mulut dari makan roti hingga minum segelas susu sangatlah membantu dalam hal yang satu ini.


    1. Minum Susu

    Apabila ingin meredakan rsa pedas pada mulut,minumlah susu yang rasanya tawar (tidak ada rasa). Kandungan kasein (protein) yang terkandung dalam susu dapat memudarkan capsaicin pada saraf-saraf pwnerima rasa pedas tersebut.


    2. Konsumsi Gula

    Makan satu sendok gula dapat membantu menetralisir rasa pedas pada makanan yang banyak akan cabai. Apabila tidak ada gula anda bisa juga menggantikannya dengan madu.


    3. Konsumsi Coklat Susu

    Dengan mengkonsumsi beberapa petong coklat juga ddapat menghilangkan rasa pedas. Coklat mengandung lemak yang dapat melarutkan capsaicin dengan mudah sehingga bisa menghilangkan rasa pedas pada mulut.


    4. Konsumsi roti atau nasi

    Saat mulut terasa seperti terbakar yang dikarenakan konsumsi cabai terlalu banyak, secepatnya makan roti yang dapat menghilangkan rasa pedas. Nasi juga bisa menjadi alternatif lain apabila tidak ada roti.



    0 comments:

    Post a Comment