Friday, September 2, 2016

  • About
  • 5 Cara Mengatasi Batuk


    Buka Update Terus | Menjengkelkan rasanya bila batuk yang kita derita tidak kunjung berhenti. Banyak sekali faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi, diantaranya flu. Akan tetapi terkadang batuk juga mempunyai sisi positif.

    "Batuk mempunyai tujuan tersendiri yang cukup penting dimana cara tubuh anda akan menjaga beberapa hal yang tidak diinginkan masuk kedalam paru-paru. Tapi sayangnya, setelah kita batuk, virus dan gejalanya dapat saja bertahan didalam tubuh kita.

    Untuk mengantisipasi dan menghilang batuk tersebut terdapat beberapa langkah pencegahan, diantaranya :


    1. Minum air yang cukup.
    Ini merupakan cara yang terbaik adar tubuh tetap terjaga dari rasa haus dengan baik jika anda terserang flu, karena ini dapat mengikis radang selaput lendir. minum minuman yang memiliki kadar pelumas seperti lemon, air hangat dan madu.


    2. Banyak istirahat.
    Jangan terlalu memaksakan tubuh dalam keadaan begini, ada baiknya anda istirahat yang cukup supaya tubuh anda bisa pulih dengan cepat.


    3. Jangan mengkonsumsi obat yang sering anda gunakan.
    Ada baiknya tanyakan dahulu kepada pakar kesehatan atau apoteker, sebab mereka bisa memberikan saran yang lebih baik soal obat apa yang akan anda konsumsi.


    4. Selalu sediakan tisu.
     Batuk bisa menyebarkan virus lewat bersin. Maka itu selalu sediakan tisu ketika anda bersin atau batuk untuk mengurangi penyebaran virus di sekitar anda.


    5. Selalu cuci tangan.
    Usahakan selalu cuci tangan secara teratur dan secepat mungkin sesudah anda batuk atau bersin. Ini dilakukan supaya visur tidak menyebar lewat barang yang andah sentuh. sehingga orang disekitar anda tidak ikut tertular.



    0 comments:

    Post a Comment