Tuesday, September 13, 2016

  • About
  • 4 Makanan yang Menjadikan Ginjal Lebih Sehat


    Buka Update Terus | Tahun demi tahun, orang yang menderita penyakit ginjal semakin ginjal. Untuk itu ada beberapa cara untuk menekan perkembangannya dengan aturan makanan yang tepat.

    Penyebaran penyakit ginjal dapat diantisipasi dengan cara pola makan yang benar dan sehat. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menyehatkan ginjal kita bila dikonsumsi secara teratur dan tepat.


    1. Sayur Kol

    Sayur kol ini merupakan sayuran yang bisa mencegah dan mengurangi radikal yang bebas pada tubuh dan juga mengandung banyak Fitonutrien yang berguna sebagai zat yang menigkatkan kesehatan secara menyeluruh. Kol juga mengandung serat dan vitamin C.


    2. Bawang Putih

    Bawang putih berguna sebagai bahan makanan pengganti garam. Kurangi garam dam perbanyak cita rasa makanan dengan menggunakan Bawang putih. Bawang putih juga merupakan bahan makanan yang alami dalam membantu mengurangi risiko hipertensi dan peradangan.


    3. Asparagus

    Sayur yang hijau ini telah dikenal sebagai makanan yang membantu kinerja ginjal secara normal dan sehat. Asparagus bekerja untuk membersihkan ginjal secara alami dan dapat menghancurkan asam urat yang menyebabkan batu ginjal. Makanan ini juga sangat baik untuk kesegaran tubuh secara menyeluruh.


    4. Mentimun

    Mentimum merupakan makanna yang mengandung banyak air. namun ini bukan artinya timun tidak memiliki kandungan nutrisi. Mentimun juga banyak mengandung banyak vitamin, A, C, serat dan juga mineral. Makann timun bisa mengurangi penyakit ginjal dan mengurangi dehidrasi. Mentimun juga bisa mengurangi kelebihan asam.

    0 comments:

    Post a Comment