Monday, September 12, 2016

  • About
  • Cara Mengatasi Diabetes 2


    Buka Update Terus | Penyakit diabetes 2 timbul bukan karena faktor keturunan tapi karena pengaruh pada lingkungan dan tempat serta gaya hidup. Penyakit ini bukanlah penyakit yang menular, namun bisa timbul saat usia muda.

    Salah satu penyebab penyakit diabetes 2 ini adalah mengkonsumsi gula, lemak dan garam yang melampaui dosisnya. Anak-anak yang mengkonsumsi ketiga makanan tersebut secara berlebihan dikarenakan, mereka banyak membuang waktu disekolah. Hal ini menyebabkan anak-anak memilih untuk jajan dibandingkan memakan makanan yang dibawa dari rumah.


    Untuk itu peranan orang tua sangatlah penting untuk memberitahukan sejak dini tentang kebiasaan mengkonsumsi makanan dan hidup sehat pada anak-anak mereka..

    Orang tua merupakan orang yang mendidik para ana-anak, maka dari itu orang tua harus bisa menjalin kedekatan yang baik dengan anak-anak mereka sehingga pihak sekolah bisa melanjutkan memberikan bimbingan untuk hidup sehat serta pemilihan makanan.


    Di sekolah anan-anak juga tidak cuma dituntut untuk mendapatkan nilai yang bagus saja, mereka juga perlu diajarkan cara untuk membiasakan hidup sehat. Hal ini akan membuat anak-anak jadi percaya diri.

    Disamping orang tua, lingkungan sekolah juga turut bertanggung jawab memberitahukan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat dan memberitahukan betapa bahayanya memakan gula, garam ataupun lemak secara berlebihan sedini mungkin dengan melakukan pendekatan di kmpulan sekolah dasar.

    Mudah-mudahan dengan melakukan hal ini dapat menurunkan dan mengurangi resiko terjadinya penyakit  diabetes 2 ini pada saat mereka beranjak dewasa nantinya.

    Baca juga berita update lainnya Aneh Tapi Nyata! Susu Kecoak Ternyata Lebih Sehat Dibanding Susu Sapi loh! Berani Coba?







    0 comments:

    Post a Comment