Tuesday, September 20, 2016

  • About
  • Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri Beberkan Kriteria Cabug Yang Akan Di usung PDI-P

    Kriteria Cagub Yang Akan Di Dukung Oleh PDIP Malam Nanti 20-09-2016


    Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Enriko Sotarduga menolak menyebutkan nama cagub dan cawagub yang akan diusung partainya.
    Ia mengatakan, PDI-P akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk finalisasi mengenai bakal cagub dan cawagub yang akan mereka usung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
    Rapat tersebut digelar pada Selasa (20/9/2016) hari ini.
    Kendati demikian, Enriko membocorkan kriteria bakal cagub dan cawagub DKI yang akan diusung PDI-P.

    “Dari pemetan kami, ada dua hal yang memang paling penting. Pertama untuk memimpin DKI Jakarta harus berani, tegas, dan lugas,” ujar Enriko ketika dihubungi, Selasa (20/9/2016).
    Kriteria kedua, calon tersebut harus memiliki rekam jejak yang jelas. Selain itu, calon tersebut harus memiliki pengalaman dalam memimpin daerah.
    Enriko pun menyinggung hasil survei yang banyak mengunggulkan nama-nama kepala daerah, seperti Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
    “Jadi enggak bisa calon pemimpin DKI harus terkenal, santun, baik, dan ganteng. Tetapi dia harus punya pengalaman dalam hal apa dalam memimpin daerah,” ujar Enriko.
     
    Enriko mengatakan, karakteristik yang diinginkan PDI-P itu akan dicocokkan dengan ketiga skenario yang diputuskan dalam rapat hari ini.
    Seusai rapat, PDI-P akan mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mereka usung malam ini selasa 20-09-2016 (*)

    0 comments:

    Post a Comment