Wednesday, September 7, 2016

  • About
  • 4 Lokasi Makanan Khas Aceh


    Buka Update Terus | Jika anda ingin makan makanan ringan dan tidak terlalu berat, maka martabak Aceh merupakan salah satu puluhan yang tepat untuk anda santap. Rasanya pastilah sangat gurih jika dimakan bersamaan dengna acar bawang dan kuah kari.

    Pada umumnya penampilan martabak Aceh hampir sama dengan telur dadar. Bagian luar martabak adalah telur dan kemudian didalamnya merupakan olahan roti cane. Martabak aceh disajikan dengan cabai rawit, acar bawang dan kuah kari yang rasanya gurih dan pekat. Patinya cemilan martabak ini bisa mengganjal perut anda disaat lapar pada malam hari.

    Jika anda ingin merasakannnya, ada 4 tempat yang menjadi pilihan untuk bisa mencicipi Makanan Khas Aceh ini.


    1 . Jambo Kupi

    Beralamatkan di Jalan Rawa Bambu No. A4. Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
    Telepon : 021-78848549

    Tempat makan ini menyediakan makanan Aceh seperti, lontong sayur, nasi guri komplet, dan mi goreng Aceh, serta martabak telur, daging dan spesial, udang  dengan harga kisaran antara Rp.17.000,- sampai dengan Rp.27.000,-


    2. Mie Aceh Bang Surya

    Terletak di Jalan Gandul Raya No.10 (Sebelah Bakso Andara 354) Cinere, Depok
    Telepon : 081294134169

    Tempat ini menyediakan bukan hanya Mie Aceh, tempat makan ini juga menyajikan martabak kuah kari. Dengan bentuk persegi  yang dipotong  menjadi 16 bagian kecil, dan dilengkapi dengan  acar bawang merah dan kuah kari. Yang pastinya rasanya sedap karena dilengkapi dengan rempah-rempah pada kuah karinya yang begitu terasa. Harga yang di patokkan cuma Rp.13.000,- saja.


    3. Mie Aceh Jali-jaly

    Lokasinya berada di Jalan Prof. Dr. Soepomo SH, Tebet, Jakarta Selatan.

    Jika ingin menikmati martabak dengan rasa kari yang nendang, tempat ini bisa jadi salah satu sasaran anda. Tempat ini menyediakan banyak macam pelihan martabak telur, martabak kari ayam, martabak kari kambing dan juga martabak daging yang empuk, pada kuah karinya juga terdapat  kentang yang dipadu dengan rempah-rempah kuah kuning.



    4. Mie Aceh Seulawah

    Berada di Jalan Bendungan Hilir Raya No.8 (Depan RS Al Mintihardjo) Jakarta Pusat
    Telepon : 021-57086660

    Singgahlah ke daerah Bendungan Hilir, anda dapat menikmati makanan di Mie Aceh Seulawah. Disediakan berbagai macam mie Aceh dengan aneka isian, ayam tangkap, nasi goreng, dan juga ikan keumamah. Yang gemar konsumsi martabak juga dapat terpuaskan dengan martabak Acehnya.



    0 comments:

    Post a Comment