Thursday, March 16, 2017

  • About
  • Fenomena Equinox 21 Maret

    bukaupdateterus.blogspot.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut pada sekitar tanggal 21 Maret akan terjadi fenomena equinox di mana matahari melintasi garis khatulistiwa. Dampaknya suhu mungkin akan naik menjadi lebih panas dari biasa.
    Illustrasi matahari yang sangat menyengat


    Dalam kondisi seperti ini, apakah risiko heat stroke bisa dialami seseorang? Menurut ahli kedokteran olahraga dr Andi Kurniawan, SpKO, kenaikan suhu bisa jadi menyebabkan risiko heat stroke meningkat.

    Heat stroke adalah kondisi yang terjadi ketika suhu tubuh terlalu panas sehingga menyebabkan terjadinya kerusakan berbagai organ. Bila dibiarkan maka bisa berujung pada komplikasi serius atau kematian.

    "Ya suhu semakin tinggi maka risiko heat stroke semakin meningkat," kata dr Andi.

    Untuk menghindari heat stroke, dr Andi menyarankan agar seseorang sering-sering memerhatikan kebutuhan air tubuhnya. Salah satu penyebab heat stroke adalah karena dehidrasi berat akibat banyaknya keringat yang keluar namun tetap memaksakan diri beraktivitas meningkatkan suhu tubuh makin tinggi.

    "Intinya dehidrasi yang benar sih karena keringat pasti cepat keluar sehingga kita harus melakukan hidrasi. Menurut penelitian, di Indonesia orang-orang itu kondisinya banyak yang dehidrasi ringan," ungkap dr Andi.

    "Sebagian besar masyarakat ketika dehidrasi ringan memang tidak berdampak untuk kesehatannya. Tetapi ketika sudah mulai beraktivitas atau olahraga lama-lama akan terjadi dehidrasi berat," lanjut dr Andi.

    Pada orang dewasa sebelum beraktivitas disarankan oleh dr Andi untuk mengonsumsi sekitar 200-400 mililiter (ml) air putih. Saat beraktivitas setiap 15-20 menit sekali juga jangan lupa untuk minum secukupnya. Nah ketika sudah selesai minum antara 400-800 ml air tergantung dari intensitas dan durasi aktivitas.

    "Kalau kita sudah mulai haus sebetulnya itu sudah dehidrasi. Dibiarkan lebih dari itu akan mulai kurang fokus, rasa capek yang berlebih, hingga akan jadi keram otot," terang dr Andi.

    2 comments:

    1. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

      Noted : Menangkan Samsung Note 8 64GB BNIB dan Iphone X 256 GB BNIB Hanya Dengan Bermain Poker Di AnAPoker

      Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
      BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
      WA : 0877-8922-1725

      Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

      ReplyDelete
    2. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

      Noted : Menangkan Samsung Note 8 64GB BNIB dan Iphone X 256 GB BNIB Hanya Dengan Bermain Poker Di AnAPoker

      Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
      BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
      WA : 0877-8922-1725

      Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

      ReplyDelete