Friday, October 7, 2016

  • About
  • Nasi Goreng Hitam Yang Gurih


    BeritaUpdateTerus | Nasi goreng merupakan ikon makan Indonesia yang kini banyak divariasikan dan terus maengalami perkembangan. Salah satunya adalah nasi goreng hitam yang rasanya tidak kalah menggugah selera dan enak.

    Pada umumnya nasi goreng yang selalu berwarna cokelat kemerahan ataupun juga warna putih kekuningan, kini dihidangkan dengan warna kehitaman. 

    Warna kehitaman dari nasi tersebut didapatkan dengan menggunakan tinta cumi-cumi. Mungkin sedikit terdengar aneh karena cumi pada umumnya memiliki rasa yang amis. Oleh sebab itu, cara memilih cumi merupakan kunci utama dalam membuat nasi goreng hitam yang lezat.


    Cara pembuatannya, cumi dimasak dengan mencampurkan bawang putih, garam dan merica sampai semua air keluar, saat cumi sudah terasa empuk, kemudian cumi diangkat tapi biarkan tinta tersebut masih tetap berada di wajan.

    Lalu tinta tersebut digoreng bersama cabai, bawang merah dan bawang putih. Kemudian tambahkan nasi. Setelah itu campur hingga merata dan setelah selesai angkat dan sajikan bersama beberapa potongan cumi dan telur serta kerupuk.

    Jika anda belum pernah merasakan Nasi goreng hitam ini dan ingin mencobanya, silahkan saja membuatnya. sangat mudah dan praktis. Silahkan mencoba nya dirumah masing-masing.

    Baca berita kesehatan yang satu ini 7 Macam Minuman Raih Tidur Malam Yang Sehat

    0 comments:

    Post a Comment