Monday, October 10, 2016

  • About
  • Ingin Tidak Mudah Sakit Saat Musim Hujan, Makan 9 Makanan Ini


    BukaUpdateTerus | Cuaca hujan dapat mempengaruhi dan menurunkan proses metabolisme dan meningkatkan kadar lemak ang tersimpan didalam tubuh manusia. Kemudian, akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh akan mengalami penurunan selama musim hujan dan ini mengakibatkan anda rentan terkena infeksi dan penyakit.

    Oleh karena itu, ada baiknya anda mengkonsumsi makanan yang dapat membuat tubuh anda berenergi dan terdehidrasi dan juga memberikan nutrisi yang cukup.

    Berikut ini ada 9 macam makanan yang sangat baik jika dikonsumsi saat musim hujan.


    1. Air

    Tubuh anda kemungkinan akan kurang cairan selama musim hujan. Pastikanlah untuk minum air yang direbus dan disaring untuk menghindari kuman dan infeksi.


    2. Makanan yang dikukus

    Makanan yang dikukus merupakan makanan yang terbaik jika dikonsumsi pada saat musim hujan. Hindarilah makanan yang berminyak ataupun makanan yang diolah dengan cara digoreng. Begitu juga dengan makanan yang dipanggang juga sangat cocok untuk musim hujan. karenan makanan tersebut sanglah baik unutk kesehatan.


    3. Makanan yang mengandung banyak antioksidan

    Makanan ini akan membantu melawan radikal yang bebas, menjaga diri dari sel penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. contoh makan tersebut adalah, paprika, labu dan buah.


    4. Jus 

    Jus merupakan minuman terbaik pada musim hujan. Dengan mengkonsumsi jus bisa juga memenuhi kebutuhan cairan tubuh. untuk membuat jus anda bisa menggunakan buah ataupun sayuran yang anda sukai.


    5.Buah

    Buah yang mengandung Vitamin C adalah buah yang dapat menambah kekebalan tubuh anda diantaranya buah, kiwi, dekima, dan jeruk.


    6. Sayuran

    Ini merupakan salah satu makanan terbaik pada saat musim hujan. Pastikan sayuran yang anda konsumsi dalam keadaan benar benar masak sebelum anda makan. dan cucilah sayuran tersebut sebelum anda memasaknya.


    7. Makanan yang diolah dengan baik

    Pastikan makanan yang anda konsumsi sudah dalam keadaan benar-benar matang. Cobalah untuk tidak memakan makanan yang tidak matang atau mentah.


    8. Daging

    Daging yang dikonsumsi harus dimasak dengan cara yang sehat dan hanya mengandung sedikit minyak saja. Masak dengan cara panggang ataupun rebus.



    9. Minuman yang hangat
    Menjaga tubuh anda supaya tetap hangat merupakan hal yang sangat penting pada saat musim hujan. Air jahe, teh hijau, dan teh lemon merupakan minuman yang sangat cocok untuk menjaga kehangatan tubuh.

    0 comments:

    Post a Comment