Wednesday, October 12, 2016

  • About
  • Efek Buruk Jika Anak-anak Suka Telan Pasta Gigi


    BukaUpdateTerus | Ketika anak-anak sudah mulai dan suka menyikat gigi menggunakan pasta gigi, orang tua harus memberikan pengawasan yang lebih untuk itu. Kebanyakan anak biasanya suka menggunakan pasta gigi yang berlebihan dan menelan pasta gigi tersebut.

    Apabila hal tersebut dilakukan dengan jangka yang berkepanjangan ini akan berdampak negatif bagi anak-anak dan salah satunya adalah fluorosis.

    Fluorosis merupakan satu keadaan yang mempengaruhi tingkat kerapuhan dan juga warna gigi. Penyebab utamanya adalah paparan yang berlebihan dari fluoride yang terjadi pada masa pertumbuhan gigi pada anak-anak pada usia 7-8 tahun.


    Pada usia tersebut sangat rentan mengalami fluorosis karena itu merupakan tahap pembentukan gigi tetap pada anak-anak.

    Fluoride yang terlalu berlebihan malahan akan membuat gigi menjadi lebih mudah rapuh dan patah. Fluorosis juga tidak satu-satunya disebabkan oleh pemakaian pasta gigi saja, kandungannya yang terdapat dalam air juga mengandung fkuoride yang cukup tinggi.

    Gejala yang timbul akibat fluorosis yang berlebihan biasanya berupa bintik dan goresan putih pada gigi dan fluorosis ini memiliki tingkatan yang berbeda. Untuk itu segera lakukan pemeriksaan didokter gigi jika mengalami dan curiga kepada anak anda yang mengalami fluorosis.




    0 comments:

    Post a Comment