Thursday, October 6, 2016

  • About
  • 7 Macam Minuman Raih Tidur Malam Yang Sehat


    BukaUpdateterus | Setiap individu pastinya memiliki aktifitas dan rutinitas yang berbeda dengan individu yang lain. Sebagian individu memilih untuk  membaca buku, mandi air hangat, atau membuka-buka media sosial yang dimilikinya.

    Namun dalam hal untuk mendapatkan tidur yang baik dan sehat pada saat anda sudah lelah sehabis melakukan aktivitas. Inilah 7 minuman yang bisa membuat anda mendapatkan tidur yang baik dan sehat yang diuraikan sebagai berikut.

    1. Teh Chamomile


    Chamomile biasanya digunakan sebagai obat tidur herbal selama berabad-abad. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa chamomile memiliki efek sedatif ringan untuk dikonsumsi.
    Jika Anda baru akan mengkonsumsi teh chamomile, jangan seduh sendiri, belilah dalam bentuk kemasan di mana jumlah takaran pastinya akan membuat Anda mendapatkan manfaat maksimal.

    2. Teh Valerian Root


    Tanaman Valerian biasanya digunakan untuk mengurangi gejala insomnia. Walaupun akan berfungsi maksimal ketika digunakan sendiri, namun lebih baik bila dicampur dengan bahan herbal lainnya, seperti lemon atau chamomile.

    3. Jus ceri


    Selain jus, Anda juga boleh menikmati kue tart ceri. Ceri dapat meningkatkan melatonin, sejenis hormon tidur dalam tubuh.

    4. Susu


    Segelas susu terbukti dapat membantu Anda merasa lebih santai. Susu mengandung tryptophan dan asam amino yang dapat membuat otak melepaskan serotonin, yang dapat membuat Anda mengantuk. Selain itu, susu juga minuman sarat kalsium, di mana dapat membantu Anda mengurangi stres.

    5. Susu almond


    Jika Anda tidak menyukai susu murni, campurkan almond ke dalamnya. Susu almond memiliki kalsium dan magnesium yang sangat penting untuk membuat tidur berkualitas yang lama.

    6. Smoothie pisang


    Setelah berolahraga, tambahkan pisang pada smoothie Anda. Smoothie pisang mengandung triptofan, magnesium, dan potasium. Akan lebih baik jika dikombinasikan dengan susu almond dan satu sendok selai kacang.

    7. Sesuatu dengan madu


    Gula alami dalam madu dapat meningkatkan kadar insulin tubuh yang dapat mendorong triptofan masuk ke dalam otak dengan lebih mudah.

    Selamat mencoba dan menikmatinya..

    0 comments:

    Post a Comment