Monday, October 17, 2016

  • About
  • Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Sulit Fokus


    BukaUpdateTerus | Saat anda mengalami kurang tidur, otak yang bekerja akan menjadi kurang maksimal dan menjadi lambat sehingga daya ingat anda menjadi berkurang. Dengan begitu anda akan menjadi kurang fokus.

    Kurang tidur akan sangat mengganggu daya pikir dan kemampuan belajar anda. Hal ini juga akan menghambat pernapasan anda dan mengakibatkan penurunan dalam jalannya pernapasan.

    Tingkat yang tinggi pada kortisol yang akan mempengaruhi disfungsi kognitif manusia, dan bukan disebabkan karena kurangnya oksigen yang diasumsikan.

    Kortisol yang akan meninggi dapat memberikan efek yang cukup buruk yang mengganggu hippocampus otak, yang mana struktur yang terletak pada lobus temporal otak yang berfungsi sebagai penghasil informasi dan mengkonsolidasikan informasi ke dalam dayan ingat dalam waktu yang lama.

    Individu yang kurang tidur akan sering memperlihatkan kurangnya kemampuan konsentrasi dan daya ingat yang berkurang juga. Untuk itu, setiap individu harus tahu betapa pentingnya tidur yang cukup dan berkualitas, sehingga tidak mengalami hal yang tidak diinginkan seperti yang disebut diatas.

    1 comment:

    1. Bosan Jadi PLAYER? Cobalah jadi Bandar Di http://bit.ly/1TOSHnl Bonus Menang Kalah 0.3% - 0.5% dan Bonus Ajak Teman Anda Main 10% + 10% Buruan DAFTAR...

      ReplyDelete