Saturday, December 10, 2016

  • About
  • Berita Kuliner | Resep Rahasia Membuat Kaldu Yang Lezat


    Berita Upadate | KALDU dalam masakan jadi salah satu hal yang membuat masakan lebih lezat karena rasa gurihnya. Membuat kaldu tidaklah singkat karena tulang harus direbus selama berjam-jam. Untuk membuat kaldu yang punya rasa gurih layaknya di restoran berkelas, ada rahasianya.

    Berikut beberapa rahasia yang bisa jadi sontekan saat hendak membuat kaldu di rumah. Pastikan itu menjadi kaldu yang enak karena tentu akan dijadikan sajian untuk keluarga tercinta.

    Bahan rahasia yang Anda butuhkan adalah bubuk gelatin. Pastinya tidak ada yang pernah membayangkan untuk menaburkan bubuk gelatin ke dalam kuah sup kaldu. Padahal ini adalah rahasia yang bisa membuat kaldu lebih spesial.


    Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan bubuk gelatin sebanyak 1 sampai 2 sendok teh pada semangkuk kaldu. Pastikan kuah kaldu tidak terlalu hangat agar gelatin bisa larut dengan sempurna dan tidak menggumpal. Setelah gelatin larut, baru Anda bisa menghangatkan kaldu.

    Dengan menambahkan bubuk gelatin, Anda bukan hanya akan mendapatkan kaldu yang lebih gurih dan kental namun bisa dimasak dalan jangka waktu yang lebih singkat. Gelatin terbuat dari tulang sapi maka dengan menambahkan gelatin yang sudah jadi, secara otomatis kaldu tidak membutuhkan waktu lebih lama untuk melarutkan gelatine dalam tulang.

    0 comments:

    Post a Comment