Sunday, December 11, 2016

  • About
  • Berita Kuliner | 3 Makanan Yang Pas Saat Musim Hujan


    Kuliner Sehat | Sistem kekebalan tubuh setiap orang pasti berbeda, tapi saat memasuki musim penghujan tak jarang banyak mengalami penurunan kekebalan tubuh. Untuk menjaga tubuh tetap fit maka bisa dibantu dengan asupan makanan yang disantap setiap hari.

    Berikut tiga santapan rekomendasi yang bisa membuat tubuh tetap kuat dan siap menjalani aktifitas harian. Sisipkan makanan ini dalam waktu makan dan dapatkan manfaatnya secara alami.

    Konsumsi makanan tinggi vitamin D 

    Makanan pertama yang harus Anda konsumsi adalah makanan-makanan yang tinggi akan kandungan vitamin D. Kandungan vitamin ini membuat tubuh merasa sehat dan segar, selain itu banyaknya vitamin D juga membuat mood menjadi lebih baik. Makanan ini juga turut menjaga kesehatan jantung dan mental. Anda bisa mengonsumsi semangkuk sereal dengan susu sebagai menu sarapan. Sementara untuk makan siang Anda bisa menyantap sarden dan sebagai menu makan malam bisa pilih olahan berbahan salmon.

    Makan kombinasi sayur dan buah 

    Jenis makanan yang kerap jadi rekomendasi santapan harian adalah sayuran dan buah. Kombinasikan santapan buah dan sayuran sebagai pelengkap dalam menu sarapan hingga makan malam. Rekomendasi santapannya, Anda bisa menyantap segelas smoothies berry beku dan bayam sebagai menu sarapan. Menu makan siang Anda bisa makan hummus dengan salad segar dan sebagai santapan makan malam Anda bisa menyisipkan salad buah atau sayuran.


    Santap banyak vitamin C

     Zaman sekarang sudah banyak vitamin C yang dijual dalam bentuk suplemen tapi tetap saja bahan alami adalah yang paling direkomedasikan. Untuk mencukupi vitamin C dalam tubuh, Anda bisa minum air lemon sebagai minuman harian. Untuk sarapan Anda bisa tambahkan paprika pada seporsi telur dadar. Santap kale salad sebagai selingan makan siang dan makan olahan ikan nila dengan kucuran jeruk lemon sebagai menu makan malam.

    0 comments:

    Post a Comment