Thursday, December 29, 2016

  • About
  • Resep Bumbu | 5 Cara Untuk Mendaur Saus BBQ Yang Kurang Enak


    Resep Mantap | Membeli saus BBQ botolan memang lebih praktis. Tapi terkadang rasanya kurang sesuai selera. Lakukan tips ini untuk memperbaiki rasanya.

    Untuk menghemat waktu, kebanyakan orang membeli saus BBQ kemasan saat pesta tahun baru. Selain lebih praktis, terdapat banyak varian saus BBQ dijual di pasaran.

    Namun terkadang rasa saus botolan tersebut kurang maksimal. Bisa terlalu asam, kurang pedas atau malah aroma smoky yang begitu artifisial. Jika hal ini terjadi, ada beberapa cara untuk membuatnya jadi lebih enak.

    1. Saus terlalu manis

    Jika saus BBQ terlalu manis, coba tambahkan cuka. Ini bisa menyeimbangkan rasa manis dari saus BBQ botolan. Jenis apple cider vinegar (cuka sari apel) jadi yang paling umum dalam saus BBQ. Meski begitu, rice vinegar (cuka beras) bisa membuatnya lebih enak, tanpa membuat saus terlalu asam. Selain cuka, Anda juga bisa menambah air jeruk lemon atau jeruk nipis untuk menambah kesegaran.

    2. Saus kurang pedas

    Tendangan rasa pedas agak jarang ditemui dalam saus BBQ. Supaya lebih pedas, bisa menambahkan sambal botolan atau Tabasco ke dalam saus.

    3. Saus terlalu asam

    Saus botolan cenderung punya rasa cukup manis. Sehingga tidak perlu ditambah gula. Namun bila saus terlalu pedas atau justru asam, coba tambahkan gula atau madu untuk menyeimbangkannya. Selain itu, bisa tambahkan juga cincangan bawang putih, sedikit jintan dan bubuk kari agar semakin enak.


    4. Saus kurang berbumbu atau hambar

    Mungkin Anda pernah menemukan saus BBQ botolan yang rasanya kurang istimewa dan cenderung hambar. Coba tambahkan rempah-rempah ke saus ini. Bisa berupa bawang putih bubuk, jintan, cabai bubuk atau herba kering. Kecap Inggris atau mustard juga bisa dimasukkan ke dalam saus.

    5. Terlalu beraroma artifisial

    Saus BBQ tentunya punya aroma smoky yang khas. Namun ada saus botolan yang aromanya terlalu artifisial. Untuk mengurangi aroma ini, tambahkan jus buah segar terutama jeruk. Tapi bisa juga menambah jus buah yang lebih manis. Seperti apel, nanas atau mangga.

    Rasa smoky kuat dapat pula diseimbangkan dengan rasa lebih pedas. Misalnya jahe parut atau campuran madu dan saus Tabasco.

    1 comment:

    1. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

      Noted : Menangkan Samsung Note 8 64GB BNIB dan Iphone X 256 GB BNIB Hanya Dengan Bermain Poker Di AnAPoker

      Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
      BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
      WA : 0877-8922-1725

      Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

      ReplyDelete