Wednesday, December 14, 2016

  • About
  • Berita Kuliner | Hindari 5 Hal Ini Jika Anda Penggemar Buah Alpukat


    Info Sehat | Alpukat jadi buah primadona untuk pelaku hidup sehat. Rasanya lembut creamy dengan kandungan lemak sehat yang baik untuk kesehatan.

    Selain rasanya enak, alpukat disukai karena mudah diolah menjadi ragam sajian. Seperti smoothies, salad, saus cocolan, topping roti, hingga olesan cake. Saat menyiapkan buah berdaging lembut ini, ada baiknya tidak melakukan 5 hal yang disarankan.

    1. Jangan masukkan kulkas sebelum matang

    Alpukat akan matang sempurna jika dibiarkan di suhu ruangan, bukan dengan cara dimasukkan ke kulkas. Kalau ingin lebih cepat matang, taruh alpukat dalam kantung kertas cokelat. Setelah matang, Anda baru disarankan menaruh alpukat di dalam kulkas.

    2. Jangan gunakan pisau untuk membuang bijinya

    Ada trik mudah menyingkirkan biji alpukat dari daging buahnya yang lembut. Caranya, belah alpukat jadi dua sama rata. Pastikan bijinya juga ikut terbagi dua. Dengan alat tumpul seperti sendok, keluarkan biji alpukat dengan cara sedikit diputar. Cara ini menghindarkan Anda dari penggunaan pisau tajam yang berbahaya.


    3. Jangan lupa air jeruk lemon

    Alpukat yang tidak dimakan segera, daging buahnya akan berubah warna kecokelatan. Untuk mengatasinya, perciki saja perasan air lemon atau jeruk nipis. Cara ini mampu membuat warna alpukat tetap hijau cantik tanpa mengubah cita rasa alpukat yang sebenarnya.

    4. Jangan simpan sembarangan

    Jika alpukat yang digunakan hanya setengah, simpan setengah bagian buahnya dengan cara benar. Anda bisa membalut alpukat dengan plastik pembungkus makanan hingga daging buahnya bersentuhan dengan plastik. Selanjutnya masukkan alpukat dalam kantung plastik makanan. Simpan di kulkas. Saat ingin dimakan, Anda bisa menyingkirkan permukaan daging buah yang sudah berwarna kecokelatan.

    5. Jangan €‹dibuat jus€‹

    Meski olahan jus alpukat sangat populer, nyatanya buah berdaging lembut ini kurang cocok dijus. Ini karena alpukat tidak mengandung banyak cairan yang menyulitkan proses membuat jus. Konsistensi alpukat yang terlalu kental juga kurang disukai beberapa orang.

    0 comments:

    Post a Comment