Friday, January 13, 2017

  • About
  • Cara Menghemat Kuota Saat Mengunakan WhatsApp

    Aplikasi pesan instan memerlukan data internet agar bisa bekerja prima tanpa jaringan internet , maka kamu tidak dapat mengirim dan menerima pesan berupa teks, gambar , video, bahkan melakukan panggilan, berlaku untuk semua aplikasi pesan instan termasuk WhatsApp.

    Kamu pengguna aktif WhatsApp? Tentu saja penggunaan aktif akan membuat konsumsi data boros / pulsa. untungnya aplikasi pesan intan ini memliki fitur khusus untuk menghemat data sehingga kamu bisa lancar berkomunikasi tanpa kantong jebol Nah, berikut ini terdapat langkah - langkah yang harus kamu atur untuk hemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp.

    Cara Jitu Menghemat Kuota Internet Saat Mengunakan WhatsApp.

    • Jalankan Aplikasi WhatsApp, kemudian tiap menu bagian kanan atas berlogo titik tiga dari pilih Settings.
    • Di Settings, Silahkan Pilih Data Usage untuk melanjutkan cara hemat kuota saat menggunakan WhatsApp
    • Pada Bagian Media Auto - Download, terdapat pilihan ' When Using Mobile Data ' Di sini, kamu bisa menghilangkan semua centang agar smartphone / Android tidak mengunduh kiriman berupa Foto, Audio, Video & dokumen secara otomatis saat menggunakan data internet Smartphone. saat pesan terkirim nantinya kamu akan diberikan pilihan untuk unduh attachement secara manual dan memilih file apa saja yang diperlukan

    • Beralih ke pengaturan selanjutnya pada bagian ' When connected on WiFi ', silahkan centang semua jenis file yang bisa diunduh secara otomatis saat smartphone terhubung ke jaringan WiFi, atau kamu juga bisa membatasi beberapa jenis file yang diinginkan.

    • Di pilihan ' When Roaming ' hilangkan semua tanda centang.

    • Langkah terakhir, silahkan berikan centang pada pilihan Low Data Usage dengan mencentang opsi ini, penggunaan data akan ditekan saat kamu melakukan panggilan telepon atau video di WhatsApp sehingga hemat kuota internet yang kamu inginkan bisa tercapai.
    Dengan Melakukan cara hemat kuota diatas, penggunaan data dari aplikasi WhatsApp akan dipangkas membuat kamu bisa tetap menghemat kantong saat menggunakan akses data dari smartphone Mudah sekali kan? Silahkan bagikan pengalaman kartu lewat kolom komentar ya!







    0 comments:

    Post a Comment