Thursday, November 10, 2016

  • About
  • Kuliner | 5 Makanan Yang Mesti Dicoba


    Kuliner Jakarta | Kebon Jeruk bisa jadi tujuan makan siang. Ada makanan Manado hingga jus kopyor segar!

    Sedang melewati kawasan Kebon Jeruk? Bisa coba beberapa makanan enak. Ayam kalasan, soto Kudus atau lontong opor bisa jadi pilihan.


    1. Kedungsari

    Rumah makan asal Surabaya ini terkenal dengan racikan jus kopyor. Jus kopyor segar bisa dipadukan juga dengan topping durian. Selain aneka jus, di sini tersedia makanan rumahan yang tak kalah sedap. Ada paket ayam kalasan, empal, bakmoy, rawon hingga lodeh.

    Ice Juice Kedungsari
    Jl. Raya Perjuangan
    (Samping RCTI)
    Kebon Jeruk
    Jakarta Barat
    Telp: 021-5362539


    2. Sarang Oci

    Penikmat makanan Manado bisa mencobanya di Sarang Oci. Menu ikan mendominasi dengan berbagai pilihan cara masak. Seperti digoreng, dibakar rica, woku blanga dan kuah asam. Selain itu ada menu bakwan jagung, nasi goreng cakalang, garo bunga pepaya dan lainnya. Kue-kue khas Manado juga dapat dinikmati di sini.

    Sarang Oci
    Jl. Raya Panjang No. 99
    Arteri Kelapa Dua
    Kebon Jeruk
    Jakarta Barat
    Telp: 021-5329791


    3. Bale Dahar

    Bale Dahar menyajikan aneka masakan Jawa yang enak. Terdapat menu nasi komplet seperti Nasi Gudeg, Nasi Pecel, Nasi Langgi, Nasi Lodeh dan Nasi Opor. Ada juga Nasi Kuning dan Nasi Liwet khusus hari tertentu. Andalan lainnya seperti Lontong Opor, Rawon dan Kupat Tahu Magelang.
    Uniknya, rumah makan punya banyak minuman dengan nama-nama lucu. Misalnya Es Biarkan Kusendiri, Es Rindu, Es Jatuh Cinta, Es Kemesraan dan masih banyak lagi.

    Bale Dahar
    Jl. Panjang No. 5D
    Kebon Jeruk
    Jakarta Barat
    Telp: 021-5321517


    4. Soto Kudus Kencana

    Rumah makan ini punya andalan soto Kudus. Bisa dipesan memakai nasi terpisah, campur atau lontong. Sotonya gurih dengan sensasi bawang putih kuat. Pelengkap soto ada sate telur puyuh, sate kerang, sate hati ampela, perkedel, tahu tempe goreng dan bacem.

    Soto Kudus Kencana
    Graha Kencana
    Jl. Raya Perjuangan 88B
    Kebon Jeruk
    Jakarta Barat
    Telp: 021-5325922


    5. Bebek Goreng Haji Yogi

    Olahan bebek bisa dinikmati di sini. Ada menu bebek goreng atau bakar dengan sambal terasi, rica, ijo hingga mercon. Selain bebek, tersedia menu ayam, iga, puyuh dan gurame yang diolah goreng/bakar.

    Bebek Goreng Haji Yogi
    Jl. Raya Panjang No. 4
    Kebon Jeruk
    Jakarta Barat
    Telp: 021-5325462




    0 comments:

    Post a Comment