Tuesday, November 29, 2016

  • About
  • Berita Kesehatan | Jangan Terlalu Sering Konsumsi Makanan Ini, Jika Ingin Perut Yang Ramping (1)


    Info Sehat | Perut ramping jadi dambaan setiap orang. Selain menjaga asupan makanan dan berolahraga, sebaiknya hindari juga makanan tertentu.

    Beberapa jenis makanan ini meskipun sehat tetapi menurut ahli gizi, sebaiknya dihindari.


    1. Apel

    Buah yang manis renyah ini mengandung gula dan serat yang bisa menyebabkan gas dan perut gembung.

    Meskipun apel merupakan makanan sehat karena tinggi serat dan vitamin C, juga dikenal sebabkan perut kembung dan masalah pencernaan pada beberapa orang.

    Kombinasi fruktosa dan kadar serat tinggi akan terjadi berfermentasi di usus besar dan kemungkinan besar akan sebabkan gas dan kembung.

    Apel masak akan lebih mudah dicerna daripada apel segar. Coba dessert apel panggang dengan kayu manis dan Greek yoghurt untuk seimbangkan gula darah.


    2.Junk Food

    Junk food kaya lemak dan gula juga bahan kimia. Makan junk food dapat sebabkan produksi gas, kram, juga kembung yang pada akhirnya akan membuat perut buncit.

    Journal of Nutritional Biochemistry juga melaporkan pemanis buatan berpengaruh pada perubahan bakteri di perut dan dikaitkan dengan obesitas.


    3. Bawang bombay

    Menurut Rhinnanon, meskipun bawang bombay biasa dimakan dalam jumlah kecil, tetapi merupakan salah satu sumber makanan mengandung fruktan, serat larut yang dapat sebabkan kembung.

    Orang yang sensitif pada fruktan akan merasa tidak nyaman saat mengonsumsi bawang mentah. Masak bawang bombay lebih dulu. Atau gunakan herba lain sebagai pengganti bawang merah.


    4. Garam

    Garam mengikat air di tubuh yang berarti makan terlalu banyak garam bisa menyebabkan terlalu banyak air yang membuat perut buncit.


    0 comments:

    Post a Comment